IKLAN

Jumat, 23 September 2011

Papan Bunga Hias

Papan bunga atau karangan bunga papan di kota Medan sangat marak sekali,  papan yang dihiasi bunga hias baik yang asli ataupun artificial yang dibentuk suatu tulisan dengan hiasan  huruf ini sering digunakan  untuk mengungkapkan perasaan turut berduka cita atau mengucapkan selamat kepada seseorang atau institusi, dan perusahaan.
Dan ini memang daya tarik dan khas tersendiri bagi medan, dimana setiap hari di jalanan atau dihalaman gedung di kota Medan dapat terlihat papan-papan bunga yang mengucapkan selamat atau ungkapkan perasaan untuk suatu peristiwa. Papan bunga dikota Medan yang sering terpajang di jalanan tersebut diperuntukkan baik utk pribadi ataupun kelompok. Berbagai ucapan sering dijadikan alasan utk memajang papan bunga tersebut seperti selamat ulang tahun, pernikahan, kematian, peresmian suatu kantor dan toko, pemilihan jabatan bagi seseorang dan ucapan-ucapan lainnya.
Semakin banyak yang mengucapkan selamat maka semakin banyak papan bunga yang dipajang.Bagi kota Medan sendiri papan bunga juga digunakan sebagai back ground foto wisuda di setiap acara wisuda perguruan tinggi di Medan baik di kampus ataupun gedung pertemuan. Melalui papan bunga ini juga sering dijadikan promosi dan juga prestise bagi yang memesannya. Ada yang memberikan ucapan selamat dengan tulisan yang sangat besar sehingga memerlukan lebih dari satu papan.
Penyedia papan bunga tersebut biasanya di kota Medan disebut toko florist. Harga dari pemesanan papan bunga ini bervariasi tergantung dari jenis bunganya seberapapun yang dipakai. Jika menggunakan bunga asli yang segar harganya sangat mahal. Untuk harga papan bunga artificial pasaran di kota medan sekitar 75ribu – 100ribu  per papan. Untuk bunga yang asli sekitar 500ribu – 1juta rupiah per papannya. Dan fasilitas yang didapat hanya dipinjamkan saja papan bunganya serta diantar ditempat dan setelah acara selesai papan tersebut diambil lagi oleh toko tersebut. Berbeda dengan papan bunga di beberapa kota lainnya di Indonesia dimana papan bunga tersebut milik pemesan.
Papan bunga yang sering terpajang di jalanan kota Medan ini menggunakan bunga artificial karena harganya yang cukup terjangkau.  Papan bunga tersebut yang digunakan terbuat dari rangka kayu yang berbentuk kotak dengan ukuran standar 180m x 270m yang ditempel busa setebal 10-15 cm dibungkus dengan kain beludru berwarna seperti warna hitam,biru dan juga merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar